Google Stadia akan Dirilis November, Berikut Detailnya

0
Google Stadia Cloud Gaming
Google Stadia Cloud Gaming

Google kembali mengumumkan sesuatu tentang Stadia, platform game streaming yang sebelumnya diperkenalkan bulan Maret lalu. Stadia memungkinkan pengguna bermain game tanpa memerlukan perangkat keras yang mahal.

Konsep Stadia adalah di mana data center Google akan memproses semua kebutuhan game, sehingga pengguna bisa memainkan game tanpa mesti memiliki konsol tersebut. Pengguna akan dapat memainkan game konsol di TV, PC desktop, laptop, dan telepon pintar mereka.

Hari ini Google mengumumkan rincian lebih lanjut mengenai harga, daftar game, dan negara-negara yang tersedia. Stadia akan dapat diakses di TV (diperlukan Chromecast Ultra), desktop, laptop, dan telepon pintar lainya (dimulai dengan Pixel 3/3XL dan Pixel 3a/3a XL).

Perangkat yang didukung

Google Stadia Cloud Gaming

Google Stadia akan mampu dikontrol dengan keyboard, mouse, PS4, dan XBOX. Selain itu, Google juga menawarkan kontroler Stadia yang memiliki tombol Google Assistant dan tombol tangkapan layar seharga $69.

Ada juga pengontrol Stadia yang harganya $69 memiliki tombol Google Assistant dan tombol capture untuk mengambil screenshot dan menyimpan klip video dari gameplay Kamu.

Google Stadia Controller

Google Stadia akan menyediakan akses streaming hingga resolusi 4K 60fps dengan audio surround sound 5.1. Namun, Anda harus menyediakan koneksi internet super cepat dengan minimum yang disarakankan adalah 10Mbps.

Game yang tersedia

Ini adalah beberapa game yang datang ke Stadia dan dipastikan tersedia pada saat peluncuran:

  • Ghost Recon: Breakpoint
  • The Division 2
  • Assassin’s Creed Odyssey
  • Just Dance 2020
  • Trials Rising
  • The Crew 2
  • Tomb Raider Trilogy
  • Final Fantasy
  • DRAGON BALL XENOVERSE 2
  • DOOM Eternal
  • dan banyak lainnya

Negara yang tersedia

Stadia diluncurkan pada November di 14 negara. Negara-negara ini adalah Belgia, Finlandia, Kanada, Denmark, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, BelKamu, Norwegia, Spanyol, Swedia, Inggris, dan Amerika Serikat (tidak termasuk Hawaii dan Guam), Layanan ini akan diluncurkan ke lebih banyak negara pada tahun 2020.

Stadia akan memiliki free mode yang disebut Stadia Base yang akan tersedia tahun depan, Pengguna akan dapat membeli game kapan pun mereka mau tetapi tidak akan mendapatkan game gratis atau diskon untuk pembelian tertentu, Pengguna gratis juga dibatasi streaming pada 1080p dan 60fps.

Ada juga Stadia Pro yang harganya $9,99/bulan, Pengguna akan dapat membeli game kapan pun mereka mau, mendapatkan diskon untuk pembelian tertentu dan mendapatkan game gratis secara rutin seperti Destiny 2: The Collection dan akan dapat melakukan streaming dalam format 4K 60FPS dan mendapatkan kualitas suara surround 5.1.

Jika Kamu membatalkan langganan Stadia Pro Kamu, Kamu masih dapat memainkan game yang sudah dibeli di Stadia Base.

Google Stadia Cloud Gaming

Stadia menjual bundel Founder’s Edition yang dihargai $129, Ini termasuk Pengontrol Stadia eksklusif Night Blue, Chromecast Ultra, langganan Stadia Pro 3 bulan, Nama eksklusif Stadia, a buddy pass, dan akses ke Destiny 2: The Collection.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here