Google Play Store Tendang Developer Besar Asal Tiongkok

Google Play Store
Google Play Store. via andro4all.com

Google resmi mendepak seluruh aplikasi dari salah satu developer besar asal negeri tirai bambu dari Play Store. Do Global dituduh melakukan penipuan iklan dan menyalahgunakan izin pengguna.

Temuan dari BuzzFeed dan sejulah peneliti keamanan mengungkapkan praktik yang menlanggar hukum dari anak perusahaan Baidu ini.

Sеtіdаknуа, аdа еnаm арlіkаѕі уаng ditemukan оlеh para реnеlіtі berisi kоdе untuk mеngklіk iklan palsu уаng аkаn berjalan dі latar belakang bаhkаn kеtіkа реnggunа tetap mеnutuр арlіkаѕі.

Selain adanya klik iklan yang palsu, Google menyebut Do Global juga melakukan kecurangan dan pelanggaran lainnya.

“Kami secara aktif menyelidiki tindakan jahat, dan ketika kami menemukan pelanggaran, kami mengambil tindakan, termasuk penghapusan kemampuan pengembang untuk memonetisasi aplikasi mereka dengan AdMob atau menerbitkan di Google Play,” kata Google dalam pernyataannya.

BACA JUGA  Ini Daftar Ponsel Android yang Bisa Jalankan Google Stadia

Do Global sendiri memiliki sekitar 100 aplikasi di Google Play Store, namun beberapa diantaranya bukan bernama Do Global melainkan Pic Tools Group. Dari total aplikasi tersebut, BuzzFeed menyebutkan ada 46 aplikasi yang sudah didepak dari toko aplikasi ini.

TINGGALKAN SEBUAH KOMENTAR

Harap masukkan komentar anda!
Harap masukkan nama anda di sini