Cara Nonton YouTube Hemat Kuota di Android

0

YouTube merupakan salah satu situs web yang cukup populer belakangan ini. Situs web berbagi video ini memiliki segudang konten menarik dalam berbagai tema yang disukai penggunanya. Akibatnya, banyak dari pengguna yang tidak sadar telah menghabiskan banyak kuota internet karena terus-menerus menonton.

Agar pemakaian kuota kamu tidak terlalu boros di aplikasi YouTube, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang bakal kami sampaikan di artikel ini. Tips ini terutama untuk aplikasi YouTube Android.

Cara pertama, membatasi kualitas video

  1. Buka aplikasi YouTube yang terinstall di smartphone kamu,
  2. Klik tombol akun yang terdapat di pojok kanan atas aplikasi,
  3. Pilih menu Setting,
  4. Pilih General,
  5. Aktifkan menu Limit Mobile Data Usage, yang bertujuan nonaktifkan pemutaran video secara otomatis dengan resolusi tinggi (HD) pada saatsaat penggunaan paket data.

Cara kedua, mengunduh video

  1. Buka aplikasi YouTube yang terinstall di smartphone kamu,
  2. Pilih video yang akan ditonton,
  3. Klik tombol titik tiga di sebelah kanan bawah video dan pilih “Download” (jika di halaman daftar video) atau tekan tekan tombol “Download” (jika di halaman video).

Cara ketiga, menggunakan YouTube Go

YouTube Go adalah aplikasi resmi lainnya dari YouTube untuk jaringan internet lambat sehingga akan lebih hemat. Di YouTube Go, ukuran aplikasi YouTube kamu juga akan lebih kecil.

Jangan lupa juga untuk mengatur video yang di download menjadi WiFi only agar hemat kuota. Pengaturan ini bisa ditemukan langsung di menu Setting > Download.

Itulah cara mudah menghemat kuota internet saat menggunakan aplikasi YouTube Android. Agar lebih berhemat lagi, cukup mengunjungi suatu tempat dan menggunakan jaringan WiFi-nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here