Android Booting
Android Booting, via unsplash.com

Privasi menjadi di smartphone menjadi penting karena biasanya terdapat banyak akun dari pengguna di dalamnya. Sehingga, harus dihindari agar tidak jatuh ke pihak lain dan disalahgunakan. Pengguna smartphone sendiri terkadang kurang awas dengan aktivitas mereka di internet.

Kami merangkum beberapa cara cepat untuk menjaga privasi pengguna smartphone, berikut beberapa di antaranya.

1. Aplikasi chatting terenkripsi

Aplikasi chat terenkripsi dapat memberikan keamanan agar menjaga privasi pengguna smartphone Android. Aplikasi chat ini termasuk WhatsApp, Telegram dan Signal, yang mengklaim menyediakan teknologi enkripsi untuk melindungi privasi pengguna.

2. Pakai aplikasi peta offline

Unduh aplikasi peta offline pada smartphone Android Anda. Dengan menggunakan aplikasi peta offline, pengguna dapat menghindari kemungkinan pelacakan. Cara ini mengurangi risiko orang jahat mencoba melacak keberadaan pengguna.

BACA JUGA  Cara Agar Tidak Ditambahkan Ke Grup WhatsApp

3. Pengaturan privasi

Jika menggunakan media sosial seperti Instagram, Anda dapat mengunci akunnya, sehingga tidak semua orang dapat mengikuti. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda dapat pergi ke “Option” dan mencari akun pribadi.

4. Selalu logout

Setelah menggunakan layanan media sosial seperti Facebook di perangkat orang lain, pastikan untuk logout. Oleh karena itu, Anda dapat mencegah orang asing melakukan tindakan jahat yang dapat mengakses akun Anda.

TINGGALKAN SEBUAH KOMENTAR

Harap masukkan komentar anda!
Harap masukkan nama anda di sini