ASUS ZenFone 7 Series 4
ASUS ZenFone 7 Series 4, via droidlime.com

Setelah ZenFone 6, ASUS bersiap memberikan update Android 11 beta untuk ASUS ZenFone 7 Pro Oktober tahun ini.


Akhir September tahun lalu, ASUS mulai merekrut penguji beta Android 11 untuk smartphone andalannya, ASUS ZenFone 7 Pro, yang muncul tahun ini. Bulan Oktober tahun ini, Asus sudah mulai meluncurkan versi Beta pertamanya untuk pengguna tertentu.

Asus ZenFone 7 Pro menjadi smartphone kedua Asus yang menerima update Android 11 beta. Sebelumnya ada Asus ZenFone 6. Banyak OEM, termasuk Asustek, saat ini menjalankan program beta Android 11 untuk perangkat tertentu di seluruh dunia.

Beberapa produsen smartphone ini seperti OnePlus sudah mulai memproduksi versi stabilnya. Di sisi lain, ASUS adalah salah satu produsen smartphone terakhir yang meluncurkan program Beta pada akhir Agustus, dan dimulai dengan ASUS ZenFone 6.

BACA JUGA  Tidak Ada Lagi Namanya Samsung J Series

Setelah ASUS meluncurkan versi beta Android 11 pertama untuk Zenfone 6, mereka mulai merekrut penguji untuk ZenFone 7 Pro. Sekarang, ponsel pintar juga mulai menerima versi beta awal. Dilansir XDA Developer, nomor versi internal Android 11 versi beta pertama dari ZenFone 7 Pro adalah 30.04.31.30 dan ukurannya sekitar 1.1GB.

Selain fitur khusus Android 11, pembaruan ini juga menghadirkan Mobile Manager, Contacts, Phone, File Manager, Calculator, Clock, Gallery, Weather, Sound recorder, Settings, Data Transfer dan aplikasi cadangan Lokal yang diperbarui. Selain itu, pembaruan ini menghapus opsi tangkapan layar dari menu daya.

Sejauh ini, ASUS belum mengumumkan secara resmi smartphone mana di seri tersebut yang layak menggunakan Android 11. Selain itu, Asus belum mengumumkan kapan akan merilis versi stabil Android 11 untuk Asus ZenFone 6 dan ZenFone 7 Pro.

BACA JUGA  Bocoran 6 Fitur Baru WhatsApp yang dalam Uji Coba

Asus sendiri meluncurkan Asus ZenFone 7 Pro pada Agustus lalu, dan Taiwan menjadi negara pertama yang menjual smartphone ini.  Bersama ASUS ZenFone 7 Pro, ASUS juga memperkenalkan ASUS ZenFone 7.

Sama seperti smartphone flagship lainnya yang diluncurkan tahun 2020, Asus ZenFone 7 Pro juga menggunakan chipset papan atas dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865+. Hal menarik lainnya adalah smartphone ini masih dibekali dengan rotating camera pada ZenFone 6, namun ZenFone 7 Pro memiliki tiga kamera.

TINGGALKAN SEBUAH KOMENTAR

Harap masukkan komentar anda!
Harap masukkan nama anda di sini